Tempat dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Biaya hidup di suatu tempat dapat diukur dari biaya untuk menyewa apartemen, harga secangkir kopi atau makan di luar dengan teman-teman. Tak perlu heran bila ternyata lebih mahal daripada yang Anda pikirkan. Ini adalah tentang biaya hidup di kota-kota di mana kebutuhan sehari-hari membutuhkan biaya yang tinggi dan banyak uang dihabiskan. Berikut 7 tempat dengan biaya hidup paling mahal di dunia seperti yang dikutip dari metrotvnews.com

1. Copenhagen, Denmark

Ibu kota Denmark, Kopenhagen, terkenal dengan banyaknya uang yang harus dibelanjakan warganya setiap hari. Mau tahu contohnya? Di sini Anda harus membeli bensin hampir melebihi USD2 per liter, USD4,22 untuk membeli koran; USD10 untuk membeli makanan cepat saji seperti hamburger, dan USD6 untuk secangkir kopi. Sekarang, berapa banyak biaya sewa properti di sana? Sekitar USD2000 per bulan.

2. Luanda, Angola

Fakta ini mungkin akan mengejutkan banyak orang, karena bila melihat kotanya, Anda mungkin akan berpikir sebaliknya (biaya hidup yang murah)? Nah, cobalah pergi keluar untuk makan burger dengan keluarga atau teman-teman, Anda harus membayar USD18 untuk sekerat burger; USD7.000 untuk menyewa sebuah apartemen mewah dengan dua kamar tidur dan USD4 untuk minum segelas kopi. Cukup mahal, bukan?

3. Hong Kong

Makanan cepat saji adalah satu-satunya yang terjangkau di kota ini. Dengan rata-rata USD3,35 Anda bisa mendapatkan apa pun yang tertera pada menu. Selain itu, siapkanlah USD5 untuk secangkir kopi, USD1.8 untuk per liter bensin, dan USD4.300 untuk sewa apartemen. Dan berapa biaya untuk membeli koran? Hampir USD4!

4. Moskow, Rusia

Apakah Anda tahu bahwa salah satu kegiatan yang paling mahal di Moscow adalah minum secangkir kopi? Lebih dari USD7! Nah, Anda dapat membaca koran dengan membayar USD10 jika Anda mau. Per liter bensin dibanderol USD0,78, menu makanan cepat saji mendekati USD6 dan USD3.600 untuk sewa apartemen.

5. Zurich, Swiss

Pastinya Anda pernah mendengar bahwa Swiss adalah negara dengan biaya hidup tertinggi dibandingkan negara-negara lain di Eropa. Contohnya di Zurich, di mana makanan cepat saji dijual dengan harga lebih dari USD10, USD3 untuk membeli koran, dan USD5 untuk secangkir kopi 5. Namun, sewa apartemen di sana ‘lebih murah’ dibandingkan dengan kota-kota sebelumnya, hanya sekitar USD2.984.

6. Jenewa, Swiss

Satu lagi, sebuah kota di Swiss yang ditandai dengan standar hidup yang tinggi, Jenewa. Anda harus merogoh kocek sebesar USD4.000 untuk sewa apartemen, USD1,50 untuk bensin, USD10 untuk makanan cepat saji dan USD4 untuk membaca koran.

7. Tokyo, Jepang

Kota terakhir dalam daftar tempat paling mahal di dunia adalah ibukota Jepang, Tokyo. Cukup membayar USD7 untuk secangkir kopi atau bila Anda ingin makan sepotong pizza, USD2 untuk seliter bensin dan USD4.500 bila Anda ingin tinggal di apartemen yang mewah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s