Berharganya tidur siang

Ingat tidak waktu anda masih kecil, sering tidur siang kan ??? bangun tidur siang, langsung bermain bersama teman-teman.😀
Itu waktu kecil, pas kita sudah dewasa atau remaja, tidur siang menjadi suatu hal yang begitu istimewa. Aktifitas waktu remaja yang padat mulai mengurangi waktu kita buat tidur siang. Padahal tidur siang mempunyai efek yang sangat baik bagi kesehatan, berikut beberapa manfaat yang didapat jika tidur siang dalam beberapa menit :

10-20 menit
Apabila Anda meluangkan waktu sekitar 10-20 menit secara berkualitas untuk tidur siang, maka manfaat yang bisa diperoleh bagi tubuh Anda adalah anda akan memperoleh kembali energi yang terbuang dan tingkat kewaspadaan Anda pun akan meningkat.

30 menit
Beberapa penelitian seperti yang telah dilansir di care2.com menyebutkan apabila Anda tidur siang selama 30 menit maka rasa pusing yang mendera akibat aktivitas yang menumpuk akan hilang dan Anda akan merasa segar kembali.

60 menit
Tidur siang selama 1 jam akan membuat daya ingat Anda kembali tajam karena dalam kurun waktu 1 jam tersebut Anda akan mengalami slow-wave sleep. Suatu keadaan di mana dalam proses tersebut ingatan atau memori Anda akan diperbaiki.

90 menit
Dan terakhir, apabila Anda tidur siang sampai 90 menit maka semua sistem metabolisme tubuh akan diperbaiki, daya ingat Anda kembali tajam, dan tingkat kreatifitas Anda akan meningkat. Hal ini disebabkan karena selama waktu 90 menit tersebut tubuh Anda akan menjadi lebih santai dan mengalami proses regenerasi.

Oleh sebab itu, kita harus bisa meluangkan waktu untuk tidur siang😀

One thought on “Berharganya tidur siang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s