Melanjutkan Download di IDM pada Komputer Lain

Berikut merupakan langkah-langkah melanjutkan download dari IDM di komputer lain, langkah-langkah ini juga bekerja pada PC yang terinstal Deep Freeze dan ingin melanjutkan file yang di download sebelumnya setelah komputer tersebut di shutdown maupun di restart. Berikut Langkah-langkahnya :

  1. “Pause” download anda pada komputer asal terlebih dahulu.
  2. Kemudian masih pada komputer asal masuk ke Folder Application Data. Untuk cara cepatnya : klik start > run (windows+R) lalu ketikkan %appdata% lalu enter. Setelah itu masuk ke folder IDM > DwnlData.
  3. Copy folder yang sesuai dengan file yang kita download contohnya saya mendownload file “Dream.High.S2E11.120305.HDTV.X264.450p-HANrel.mkv_2.001” dan folder yang saya copy adalah “Dream.High.S2E11.120305.HDTV.X_15”.
  4. Masih di komputer asal, tahap selanjutnya adalah memback-up registry dari file yang kita download. Caranya : Klik Start>>> Run>>> ketik “regedit” (tanpa tanda kutip)>>>enter. Lalu masuk ke HKEY_CURRENT_USER/Software/DownloadManager. Lalu cari folder yang sesuai dengan file yang kita download, setelah itu klik kanan pada folder tersebut>>> export.
    Contoh :
    Pada langkah ke-3 kita mencopy folder “Dream.High.S2E11.120305.HDTV.X_15” terdapat angka “_15” berarti folder registry-nya berada di folder “15” dan folder tersebut kita export dan diberi nama sesuai dengan nama folder registry tersebut yaitu “15”. Untuk memastikannya coba lihat di bagian “File name” pada folder tersebut. Berikut screenshotnya :

Di komputer tujuan lakukan langkah berikut :
  1. Setelah data-data yang diperlukan sudah di back-up, selanjutnya pada komputer tujuan kita akan me-restore data-data yang sudah kita back-up tadi ke komputer tujuan. Copy folder “Dream.High.S2E11.120305.HDTV.X_15” dan paste di Folder DwnlData seperti pada langkah ke-2 diatas.
  2. Lalu kita juga akan me-restore file registry yang sudah kita back-up. Tinggal double klik pada file registry-nya lalu klik Ok.
  3. Setelah itu dikomputer tujuan, setting koneksinya harus sama dengan komputer asal, contohnya pada computer asal saya menggunakan 16 koneksi maka di computer tujuan saya men-setting 16 koneksi juga.
*note : Untuk dapat melihat settingan koneksi IDM, caranya : Buka Program IDM kamu>>> Klik Menu “Downloads”>>> Klik Option>>> klik tab “connection”. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.
 

Pada “Default max conn. Number” tertera angka 16, berarti settingan koneksinya menggunakan 16 koneksi.

Setelah semua sudah di-restore, sekarang tinggal melanjutkan file yang kita download tersebut. Buka program IDM kamu, jika file yang ingin dilanjutkan belum terdeteksi, maka close program IDM kamu dengan cara klik menu “tasks”>>> exit, lalu buka kembali IDM kamu.

Good Luck ya gan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s