Cara agar mantan pacar kembali ke pelukan kita

Berikut tipsnya….

1. Jadilah Periang dan Tidak membuatnya jenuh

Giniloh Neng, pada dasarnya Cowok tidak menyukai hal yang monoton dan membosankan. Jangan pernah memasang sikap jutek atau pun (maaf) agak cerewet di depannya, karena Cowok bisa aja kesal dan tersinggung.

“Solusinya jadilah Gadis yang periang yang tidak membosankan. Karena biasanya Cowok lebih menyukai sesuatu ceria”

2. Tidak terlalu protektif

Sebaiknya kurangi sifat-sifat membatasi. Pada dasarnya Cowok sangat menyukai permainan, bergaul dengan teman-teman tongkrongannya atau pun hobbynya. Jangan terlalu banyak melarangnya ini dan Itu karena itu akan menghambat dan mengurangi rasa nyaman yang punya terhadapmu.

3. Jangan mudah berburuk sangka

Ini juga penting, sebaiknya Eneng juga jangan berburuk sangka dulu sama Cowoknya. Cowoknya lagi ngerjain tugas bareng temennya disangkanya jalan sama cewek lain, Cowoknya lagi asik sama hobbynya seperti main gitar, game dan nulis blog disangka tidak peduli. Dan Cowoknya nggak ngebales SMS disangkanya udah nggak sayang lagi. Jangan berburuk sangka dulu kalau belum terbukti.

4. Jangan terlalu menuntut banyak perubahaan pada dirinya

Cowok terlahir dengan karakternya dan dunianya sendiri. Ia punya dunia yang dimana Cinta termasuk Eneng tidak bisa masuk di dalamnya. Dan dunia yang sudah menjadi kegemarannya tersebut “Bukan berarti tidak bisa”, adalah sesuatu kebiasaan yang menjadi ekspresinya. Dimana sebelum menjalani hubungan, dunianya tersebut lebih dulu ditekuninya.

Jika Eneng tidak suka dengan Dunia dia, sebaiknya jangan memaksakan dia untuk meninggalkan Dunianya tersebut selama yang ia lakukan adalah Hal positif. Ingat, kita bukan orang tuanya, biarkanlah dia berkembang dengan minat dan jati dirinya.

5. Berbijak diri untuk terbuka (Jujur)

Cowok kadang suka bingung, ceweknya tiba – tiba jutek, marah dan cemberut gitu aja tanpa ia tahu apa sebabnya. Sedangkan cewek, kadang rada susah di mengerti. Ditanya ” Kamu marah ya?” Ceweknya jawab ” Aku nggak marah kok, pikir aja sendiri”.Sebaiknya terbuka ajalah, Jika ada sesuatu yang tidak disukai sebaiknya langsung dibicarakan jangan dipendam dan ngebatin lama – lama.

6. Mengoreksi apa yang tidak ia suka dari diri kita

Sebenarnya ini berlaku untuk semua hubungan, Entah itu Pacaran atau pun menikah. Entah Cinta abal – abal atau pun Cinta beneran. Berusahalah mengoreksi sesuatu yang sering membuat kamu pusing, seperti halnya “Kenapa sih dia kok jadi cuek banget sama gue?”.Cari tahulah apa yang membuatnya merubah sikapnya. Jangan ragu untuk meminta maaf dan saling memperbaiki kesalahan.

7. Biarkan saja

Jika semua usaha dan upaya sudah dilakukan, tapi ia tetap saja tidak bisa memberi kejelasan. Ya Sudahlah, biarkan saja. Jangan sia – siakan pikiran kamu untuk hal yang menguras emosi. Ikhlaskanlah, itu tandanya mungkin sudah saatnya kamu terbuka untuk orang lain selain dia. Neng, Cinta bukan sesuatu yang mesti dipasksakan. Jika tidak bisa Ya sudah, mengalir saja seperti ini.

Selamat Mencoba… :)

Jika 7 cara diatas menurut anda masih kurang berikut akan saya berikan 10 tips lagi untuk mengembalikan si dia ke pelukan anda, berikut caranya :

Dia belum punya pacar baru
Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu memutuskan untuk balikan sama mantan pacar kamu. Yakinlah kalau dia masih single alias jomblo alias tidak punya pacar. Cari info sebanyak-banyaknya dan pastikan dia nggak punya pacar atau gebetan baru. Kalau sudah punya pacarmendingan jangan deh… Tapi kalau belum, lanjutkan..!

Sabar dan pantang menyerah
Ini adalah dua sikap yang harus dimilikki oleh para clbk lovers untuk bisa balikan sama mantan pacar. Karena semua ini jelas membutuhkan kesabaran. tidak bisa instan. kalau pingin yang instan, silakan makan saja mie instan. Oke, kalau kamu nggak memiliki kedua sikap itu, lebih baik mundur saja. Karena semua itu akan sia-sia. Tapi,kalau kamu sduah memilikinya, sabar dan pantang menyerah, lanjutkan..!

Tahap PDKT
muncul secara tiba-tiba di depan mantan pacar kamu dan langsung ngajak balikan adalah cara paling bodoh yang pernah ada. Bukannya dia mau balikan sama kamu, yang ada kamu malah dapat sumpah serapah dari dia. Kamu harus mulai dari awal.

Kirim SMS
Mulailah dengan mengirim SMS. Isi SMS jangan jangan dulu terlalu dalam.Cukup say hy atau sekedar menanyakan kabar saja. Beri dia waktu untuk mengingat kamu lagi. Intinya adalah supaya dia nggak kaget dengan kehadiran kamu lagi. Lakiukan ini dalam beberapa hari.

Skenario kebetulan bertemu
Buatlah sebuah kondisi di mana kamu bisa kebetulan bertemu dengan mantan pacar kamu itu. Pura-puranya kebetulan bertemu. Misal kamu pura-pura kebetulan lewat di tempat dia biasa nongkrong, kebetulan bertemu di mall atau di depan kampusnya dia. Skenario kebetulan (pada bebrapa orang ) membuat mereka berfikir bahwa itu sebuah takdir. Nah, ada bebrapa hal yang harus kamu perhatikan di sini. Kamu harus tampil lebih baik dari saat masih pacaran sama dia dulu.

Mulai jurus telepon
Sekarang mulai ke jurus telepon untuk menjalin kedekatan sama doi. Kalau mantan pacar kamu sudah memberikan respon yang positif atas kehadiran kamu. Dan dia sudah bisa menerima kehadiran kamu lagi dalam hatinya, baru deh ajak ketemuan. Atau kamu boleh main ke rumah dia, tentu dengan seijin dia dulu.

Tahap carmuk alias cari muka
Loh, emang mukamu kemana..? Ilang yah..? hehe, bukan gitu pastinya, cari muka di sini adalah cari perhatian dari dia. Khan tadi udah PDKT tuh..!

Beri perhatian lebih
Carilah perhatiannya dengan memberikan dia perhatian. Beri perhatian lebih sama dia dari saat kalian pacaran dulu. Ini akan semakin membuka hati dia buat kamu.

Dukung hobinyaCari tahu apa yang dia suka.
Ini nggak akan sulit buat kamu, secara kamu sudah pernah pacaran sama dia. Pastinya kamu tahu apa yang dia suka dan apa yang tidak dia suka, kan..? Kecuali kalau dulu kamu cuek banget, nggak perduli sama dia. wah, parah nih..!
Kalau bisa kamu juga belajr sedikit banyak tentang apa yang dia suka. Dukung hobinya. Supaya kalau berduaan sama dia, kamu punya topik yang bikin dia merasa tertarik.

Kenal sama temennya
Ini sangat penting. Mantan pacar kamu pasti akan meminta pendapat temen-temennya mengenai kamu. Nah, kalau kamu memberi kesan yang positif di mata temen-temennya dia, tentu temennya itu bakalan ngasih respon yang positif mengenai kamu. Merka akan ngasih pandangan yang baik tentang kamu.

 

Setelah mencoba 10 tips diatas maka lanjutkan dengan cara dibawah ini.

Mendapatkan hatinya
Tahap selanjutnya adalah mendapatkan hatinya.
Yakinkan dia kalau selama ini kamu masih sayang sama dia. Dan kamu nggak bisa lepas dari dia.
yakinkan dia kalau kamu sduah berubah menjadi orang yang lebih baik. Dan berjanji tidak akan melakukan kesalahan kesalahan yang dulu kamu pernah lakukan.
mengingatkan dia pada memori\kenangan indah saat dulu masih pacaran sama dia. Ini akan membuka hatinya buat kamu lagi.

Kalau semua itu sudah berjalan lancar. Tinggal nunggu momen yang pas buat nembak dia. Dia sudah ada dalam genggaman kamu. Selamat, kamu suda berhasil balikan sama mantan pacar kamu. Ditunggu makan-makannya..!

43 thoughts on “Cara agar mantan pacar kembali ke pelukan kita

  1. ike says:

    Emmmmm
    Saya udah pernah coba sedikit dari cara yg kalian blang
    Toh hsilnya noOl besaR
    Ttep jjha dia gag mao

    • wew,, itu cuma sekedar saran, kalau masalah balikan kembali lagi ke hati masing2 atau keadaan di sekitar yang membuat balikan itu terasa sulit.
      Cobalah mencari tahu semua itu
      ow ya terima kasih sarannya

  2. rahfa says:

    hem udh d coba semua emg si balikan, tp masalah.a ce yg suka sma dia 1 tmpt krja dan dia mnta antr jemput, jd walau udh balikan ttp aj dia cuek krna omong besar ce itu ~_~

    • mmm… sebaiknya diomongin baik2, jujur saja sama dia… ungkapkan perasaan anda… :D
      ingatlah bagaimana awal anda saat pdkt dengan dia atau sebaliknya,,,

    • pasti pacarannya udah lama banget ya ???
      sampe susah ngelupain,,,

      pelan2 coba,, sabar menunggu,, cari2 info tentang si dia, apa dia sudah ada yang lain atau tidak,,
      coba inget kembali apa yang menyebabkan kalian sampe putus
      dan kenang kembali bersama dia masa2 indah waktu kalian pdkt, pacaran, jalan2, ultah, dll :D

      semua butuh proses :D

  3. soliha says:

    Kangen banget ama mantan aku.udah 6 bulan putusnya. Pengen banget balikan..masih sayang soalnya. Pacaran udah hampir 3 thun…apa mgkin bisa balikan ya,,?

    • ga ada yang ga mungkin,, pasti bisa kok balikan tapi harus ada usaha juga,, ya coba deh ulangi gimana kalian bisa pacara dulu, inget2 lagi apa penyebab putusnya,, trus kurangi ego masing2 :D

  4. mia says:

    aq udah ptus sma dia slama 1bulan
    pngen kembli lagi
    dan aq brusaha tpi sllu gagal
    gmana ya cranya buat dia kmbali dan percya kalau aq msih sngat menyayangi dia

  5. Roy says:

    Kalau dia sudah punya pacar, tapi dia kayak beri harapan buat kita, tapi dilalin sisi, dia seperti sayang banget sama pacar barunya , itu gimana?

    • itu namanya sebastian = sebatas teman tanpa kepastian
      solusinya sih,, kalau bisa rubah kata “tanpa kepastian”nya
      bisa dengan cara nanyain dia, suruh dia milih atau cara yang agak hebat “cari yang lain, ntar takutnya dimanfaatin”
      hati2 sebelumnya Roy, harapan yang dikasih itu kayak gimna?
      tulus atau ga ?

  6. esiska says:

    Aku kngen mntanku..kmi ptus 8 blan yg lalu..sebenarnya aku msih syang sm dia..skrang dia dekatin aku lgi..tpi dia udh pnya cwek dan dia sring crhat tntang cweknya..bgaimana harusnya aku menyikapinya ya????

    • wow,, kalau ini harus hati-hati,,
      gini aja,, saran saya sih,,
      ada baiknya anda melepas kenangan itu,, dia sudah punya cewek sekarang, jangan pernah ganggu hubungan mereka.. (coba balik kondisinya) saat anda sama dia trus dia curhat sama cwe lain dan anda tahu dia begitu, bagaimana perasaan anda … #sakit

      kalaupun anda tidak bisa, lebih baik anda suruh dia memilih salah satu, karena ini lebih adil, pasti ada yang sakit memang,

      kalaupun anda tetap menjalani kondisi ini, hal ini hanya akan membuat si cwo pada posisi sangat nyaman (anda pasti mengerti hal ini) :D

      lebih cepat lebih baik :D

  7. jeje says:

    Saya blh tnya sma anda?
    Saya udah 2 bulan lbih ptus dgn dia.
    Tpi saya msh syg bangat sma dia.
    Dan saya slalu memperjuangkan dia.
    Tpi perjuangan saya tdh prnah di hargai.:'(
    Saya ingin minta saran sma anda.

    • mmm,, balik lagi ke awal,, jeje putusnya karena apa ?
      siapa yang mutusin ?

      kalaupun yg mutusin si dia, ada baiknya ketahui penyebabnya terlebih dahulu (penyebab yg sebenarnya) contoh : mungkin karena dia mau fokus kerja atau gimana,, darisana anda pasti tahu bagaimana solusinya,, misalnya ya kasi mereka bekerja namun saat libur ajak mereka keluar, jangan ganggu mereka saat kerja (gampang diucap namun sulit dilakukan) :D

  8. aistihan says:

    Ais dah 3 tahun ptus ma mntan ais..
    ais gx kurang” lah buat usaha…
    dya angkuh dia cuek bebek….
    bebek bebek pokok.x cuek.x….

    tapi dsaat ais dah mulai lupa dngn dy…
    dya.x ng’bbm ais…

    trus lama dya ngilng gtu ajjh…. nnti tiba tiba dya dateng lgi gtu…

    yg jd prtnyaan gmna ais nyikapinnya…
    apa harus di cuekin ajjh. ..

    blz ya ka. :-D

    • kalau di cuekin = balas dendam dong ?
      ya jangan dicuekin ntar musuhan,, hidup kan perlu teman juga :D
      ya sebaiknya bersikap seperti temen biasa :D
      kalau mulai ada perasaan lagi, ya lanjut :D

  9. yuliana says:

    bgini sya mw tanya dlu mntan saya setia
    bnyk pegorbanan tp ku sia”ke dio dlu ku mtosi dio eh dio scpt tu gelupoin ak dan dio
    mleh cwe bru tipe ortunyo tp ku mnyesal tlh nyiake dio dan ku ngis tros sms dio mntk blean lg tp dio mleh cwe itu d bndgke ku tp dio gjk ku jd tmen d skolh dio mntk ktemuan apo ku msih ado ksemptan lg atau tdk tolog ksih sran buat sya dlu dio syg cinta mti dgn ku to skrg sft dio brubh ksr dio milih cwe lain dan dio gmg cinta mti dgn tt cwe hti ku idk rela dan dio cuwek saat bls sms ku rso yo sedih bgt

  10. dwi priyadi says:

    gua udah gak tau harus gimana yang jelas gua udah buat dia sakit hati kalo kata dia gua sering mempermainkan kesabaran dia

    tapi disisi lain gua sayang banget sama dia gua cuma mau balikan gua smpe nangis garagara dia

    gua cuma mau balikan ada tips gak buat gua biar dia percaya lagi sama gua ngasih kesempatan lagi buat gua ??

    makasih …

    • tipsnya ya,,
      1. instropeksi dulu
      2. kenali dia lebih dalam, seperti apa dan bagaimana dia
      3. cobalah mengurangi ego,, menyatukan 2 kepala menjadi 1 itu susah :D

  11. Gue baru putus minggu kemaren
    Sering gue ajak balikan tp dia ga mau
    Dia beralasan untuk gue instropeksi diri dulu untuk menjadi lebih baik
    Gue sayang banget sama dia. gimana yah caranya supaya dia balikan lagi sama aku ?

  12. radhylla says:

    Kalok mantan masih berhubungan baik sama aku, tapi dy mau nikah namun disisilain dy masih menutupi itu sedangkan setiap waktu kita chat dan bahkan setiap hari telvonan. Apa mungkin modus dia aja buat aku cemburu? Gimana dong?

  13. elfina lois says:

    halo gue pun ada masalah juga yaitu masih bisa lupa mantan pacar dia mmg pertama dia masih cuek ma gue,tapi seiring berjalan nya waktu dia ada respon baik ma gue tapi knp sekarang dia keseringan minta uang ma gue mmg gue ngak masalah cuma gue takut dia cuma permainkan gue gimana baik nya mohon sarannya ,tq.nb:sekarang gue ma mantan menjalin hubungan jarak jauh tapi ngak jelas apa statusnya

    • Kok malah minta uang ke anda ? Mending uangnya buat anda bikin usaha.. kan lebih bagus..
      Move on dong bos..
      Kalau ga jelas kenapa.musti di pertahanin.. buang2 waktu saja..
      Hidup cuma sebentar.. cari yg jelas sajalah.. pasti ada yg suka sama.anda diluar sana…

  14. armilaa artikaa sarii says:

    Hihihihh gue mah udah coba. Tiap hri gue bbm,gue sms,nelpon, mlahan sring jln. Tpi hsilnya nol besar ,, mlahan dia udh punya gbetan bru:'( hihihh skit emangg. Yg slh spa sihh diaa ato itu gebetannya? Kan itu cwek udah tau klo gue taken sama si dia(namanya yusril) ,, hihihh mmg gtal itu cewek(namanya indah):D’
    *hihihih curhat nihh:D’
    Solusinya apaan?

    • Wah susah juga. Tapi kayaknya udah tepuk sebelah tangan,, mending sih cari yg baru aja.. daripada ngabisin waktu buat dia.. masih banyak diluar sana yg menunggu kamu (cobalah peka) hehe
      Ga ada yg salah diantara kalian..

  15. Mirna alif says:

    Gw pacarn sama dia udah 4 bln tapi gw bingung sm dia dia putusin gw krn pngen sendiri pas bbrp bulan dia lg dkt sm bahkan dia nulis stts bbm nma itu cwe tp dia mutusin gw katanya pngn ujian kom tp apa kenyataan ya

    Gmna sie caranya bnr bnr nglupain dia dan ga ada mikirin dia lagi?

    Sebenarnya karma itu ada ga

    • Lupain ?
      Kenapa ga temenan saja ?
      Kan bagusan.. kalo lupain sih ga bisa sebenarnya.. paling cuma bentar aja.. ya caranya bikin waktu buat dirimu sendiri
      Seperti sibuk dengan temen atau ngumpul bersama keluarga,, pasti km lupa..
      Karma bagi ku ada..

  16. armilaa artikaa sarii says:

    Hihihhh tpuk sbelah tangan? Tpi maknanya apaan klo itu cwok yg ngajakkin gue bbman dluan,nanyakin kabar,prhatian bnget(kyak pcrn dlu):D’, guee sihh udah lrg diaa untk ngehubungin gue lgi tpi katanya susahh ngelupain guee , kan gilaa tuhh , diaa yg mutusin trus dia yg susahh moveon dri guee ,,’trus katanyya sihh diaa msih syg guee , trus diaa nggak ngakuin klo cwek(indah) itu pcrnya skrg!!
    Hihihh maknanya apaan tuhh?

    • Beneran gitu ?? Kan baru di omongan doang..
      Suara sama tindakan kan beda biasanya..
      Bukan bermaksud gimana.. trus kalau emg ga peduliin gebetannya.. kenapa masih ada kata gebetan ??

      • yuni andriana says:

        Gue sudah 2 bulan putus sama dia :'( tapi guenya masih sayang sama dia, dia sudah nggak sayang sama gue, dan dia sekarang menjadi anak yang nakal dan suka deket sama cewe
        dia nggak bisa ngehargai perasaan gue. sampai gue nangis pun dia diem aja

        gue harus gimana coba ? :'( minta sarannya !

      • Mmm.. susah nih.. kayaknya udah kepengen terbang dia. Ga mau disangkarin,, sarannya ya cb ikuti dia. Perlahan .. jangan terlalu nyerang juga.

  17. sheela says:

    udah dicoba smua tpi msih saja gagal krna dia udah punya gebetan
    tapi katanya dia anggap aku kayak masih kayak dulu
    tapi cuma gak bisa ngasih waktu seperti sejak pacaran
    tapi sikapnya kok cuek gak kyak dulu lagi
    bilang masih sayang juga tapi kayak gitu sikapnya
    lebih lebih membinggungkan bukan?
    solusi aku haruz gimana ya.

    • dia kan udah punya gebetan, makanya dia gitu,,, hatinya kayaknya udah berpindah ke yang lain.. cara ekstrem aja pake seperti kamu coba buka hati untuk yang lain, pasti ada banyak diluar sana yang menunggu kamu

  18. Sf says:

    Ak kangen mantan ak

    Sebelumnya waktu masih pacaran dia mutusin krn salah paham dia kira ak selingkuh sama mantan aku padahal mantan ak sebelumnya masih ngejar2 ak.

    Pas putua dia pasang sepe mantannya dan keingetan mantannya dia.

    Gk lama ini kita balikan dan tiba2 dia mutusin ak krn dia bilang ak posesif dan egois. Ak bingung letak keposesifan ak dimana. Klo sering tlpon bangunin solat subuh itu juga seizin dia. Sebeumnya ak hanya call 2x klo gk ada jawaban ak gk call lagi dan dia sndiri yg minta ak cal dia smp dia bangun.

    Ak masih sayang sama dia. Setelah putus ak coba bertemen baik dia minta bikinin gelang ak buatin pas dia mau ambil gelangnya pas ak gk bisa terus dan pas ak buat janji utk dia ambil gelang dia bilang iya tapin insya Allah klo dia bilang Insya Allah pasti gagal deh ketemuannya.

    Gimana ya…. ak blm dekwt ma temen2nya jadi gk tw dia sdh punya pacar atau belum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s