Cara melupakan mantan pacar

Masihkah Anda memikirkan mantan dan tidak bisa menghilangkannya dari pikiran Anda? Bahkan saat bersama orang yang baru, Anda masih mengkait-kaitkannya dengan mantan?

1. Jangan membanding-bandingkan
Jika Anda terus membanding-bandingkan kekasih dengan mantan, maka kesempatannya sangat kecil bagi Anda untuk melupakan mantan. Maka dari itu, pastikan untuk memilih tipe kekasih yang jauh berbeda dari mantan Anda terdahulu. Jika Anda tidak dapat melakukannya, fokuskan kepada cinta kekasih baru Anda yang tidak dapat dibandingkan dengan cinta mantan terdahulu.

2. Bukan duplikasi
Anda tidak akan bisa membangun kembali hubungan yang sama seperti yang telah berakhir. Sekeras apapun usaha Anda, tidak akan ada wanita yang sama. Maka persiapkan diri Anda dengan membuka hati untuk hubungan yang baru, bukan hanya membuatnya seperti hubungan Anda yang terdahulu.

3. Hindari nostalgia

Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan hidup hanya menangisi mantan. Pikirkanlah, hubungan telah berakhir dan Anda pasti akan mudah melupakannya. Cara yang termudah adalah memulai hubungan yang baru untuk melupakan yang lama.

4. Jangan ada batasan atau larangan
Jangan pernah takut untuk mengulangi kesalahan yang sama, dan jangan mencoba untuk menghindar, karena dipastikan akan membuat Anda mengingat mantan. Bebaskan perasaan Anda. Ingatlah, Anda hidup untuk masa sekarang dan masa depan, bukan masa lalu Anda.

5. Kurangi drama
Jika masih berat melupakannya bentengi diri dan bakar semangat Anda. Dalam beberapa bulan ke depan, Anda akan melihat masa “sendu” ini sebagai humor belaka.

6. Jangan ada deja vu
Belajar dari kesalahan masa lalu adalah hal yang lebih baik. Terkadang ada masanya Anda akan jatuh cinta kepada tipe wanita tertentu, wanita yang membuat Anda sering kali sedih. Untuk perasaan yang jauh lebih baik, ubah keadaan ini! Dan yakinlah Anda bisa.

Ada juga beberapa cara lain untuk dapat melupakan mantan anda, seperti dibawah ini :

1. Ingatlah kejelekan si mantan
Yah, tips ini lumayan manjur, tapi ada tapinya, apa? tips ini lumayan manjur tapi disisi lain justru kita malah semakin mengingat si mantan, tapi ga ada salahnya kalo dicoba.

2. Jangan berfikir terus-menerus bagaimana cara untuk melupakan si mantan
Kenapa? karena semakin kita mencari cara untuk ngelupain si mantan, justru kita malah semakin mengingatnya terus, so jangan terlalu berusah untuk melupakan si mantan.

3. Ingat-ingat apa yang bikin kamu sakit hati sama si mantan
Ini juga tips yang bagus, namun sama halnya dengan tips yang no.1 justru malah semakin mengingatkan kita pada sang mantan.

4. Cari kesibukan

Nah, kalo yang ini benar-benar tips yang bagus, karena dengan kesibukan kita, perlahan-lahan akan lupa sama mantan walopun ga 100% lupa, yah seenggaknya kamu ga memikirkan dia terus.

5. Buang semua pemberian yang dia kasih
Sebenernya tips ini ga gue saranin, tapi masudnya disini bukan membuangnya tapi alangkah baiknya kalo kita memberikannya kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

6. Hindari pertemuan dengan si mantan
Memang baik, tapi jangan sampai meretakkan tali silaturahmi kita dengan sang mantan, karena itu tidak baik.

7. Cari penggantinya
Sekaligus cara yang terakhir yang gue tulis. Mungkin tips ini yang paling ampuh couse dengan menjalin hubungan yang baru kamu bisa secepat kilat ngelupain yang namanya mantan, apalagi kalo kita cocok dengan pasangan kita yang baru. Gue jamin kamu kamu bakalan lupa seketika sama mantan. hehehe.

Kalo mau cara yg lebih extrem gunakan cara ini :
1. Cari pacar baru
Mungkin ini hanya sekedar dapat melupakan. cara ini juga bisa disebut pelarian bagi orang yang melihat anda.

2. Biar waktu yang bicara
Jalani hari-hari anda tanpa mengingat dia, lambat laun anda pasti akan melupakannya.

3. Mengikhlaskan
Ini juga tips yang bagus, biarkan saja dia pergi dari anda. Dan jangan sekali-kali mengingat dia, ingat saja kejelekan dia.

4. Cari banyak teman
Cara ini termasuk efektif, cobalah cari teman sebanyak-banyaknya. Dan adakan berbagai aktivitas bersama teman anda. Mungkin dari sini anda akan mendapat pacar baru yang lebih baik atau mungkin juga lebih buruk dari mantan anda.

5. Jedotin kepala ke tembok
Sebenernya tips ini ga gue saranin, dengan menjedotkan kepala anda ke tembok, akan akan mengalami amnesia atau mungkin juga anda segera dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan.

6. Hipnotis
Kalau dengan cara ini anda perlu mengeluarkan duit agar bisa menyewa seorang yang bisa hipnotis seperti Rommy Rafael. Coba saja mungkin anda akan dihipnotis agar bisa cepat cari pacar baru.
Sekian semoga anda bisa melupakan mantan pacar dengan beberapa tips diatas, yang pasti anda harus serius melupakan mantan anda agar lebih efektif.

2 thoughts on “Cara melupakan mantan pacar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s